Intip Hasil Kamera realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T

CakrawalaRafflesia – Seri GT di realme dikenal mengedepankan soal performa flagship dan desain khas racing yang merepresentasikannya.

Selain unggul di pengisian daya super cepat pertama di dunia, 150W UltraDart Charge, realme GT NEO 3 juga unggul dalam performa kamera dengan 50MP lengkap dengan Sony IMX766 serta dual stabilisasi OIS dan EIS.

Sementara realme GT NEO 3T juga memiliki performa kamera super berkat 64MP AI triple camera dengan dukungan mode fotografi street yang memudahkan pengguna muda mengupload foto trendi mereka di media sosial. Seperti apa performa kamera keduanya? 

Performa Kamera realme GT NEO 3

Bagian belakang realme GT NEO 3 dilengkapi dengan modul berisikan tiga kamera, yang mana selain kamera utama Sony IMX766 50MP, ada juga kamera ultra wide-angle beresolusi 8MP yang dan dilengkapi dengan kamera makro 2MP.

Keberadaan OIS turut membantu tangkapan gambar termasuk perekaman video menjadi lebih stabil meski di lingkungan kurang cahaya.

Majunya teknologi membuat kreasi konten foto dan video yang diunggah ke media sosial sekarang ini cukup dihasilkan dari kamera smartphone saja.

Maka dari itu memiliki smartphone dengan kamera siap jadi akan sangat membantu, di mana tidak diperlukan lagi kerepotan dalam pengolahan agar memenuhi standar kualitas tinggi masa kini sebelum dibagikan secara daring.

Kamera utama realme GT NEO 3 memiliki performa kelas flagship yang mampu hasilkan foto dan video dengan sangat baik di lingkungan cahaya yang cukup.

Kamera 50MP ini menghasilkan foto yang tajam juga detail, dan tetap mempertahankannya di pemotretan dalam ruangan. Dalam lingkungan cahaya rendah atau pada malam hari, kualitas foto tetap terlihat tajam dengan detail cukup, kontras tinggi, warna yang hangat, serta hampir tidak ada noise.

Baca Juga :  Fitur-Fitur MIUI 13 di POCO M4 Pro

Adanya OIS juga sangat membantu untuk menjaga hasil bebas blur, semudah bidik objek yang diinginkan, atur posisi, jepret, langsung unggah.

Sony IMX766 sendiri merupakan sensor kamera yang populer digunakan pada smartphone flagship. Sensor gambar Sony IMX766 memiliki ukuran 1/1,56 inci yang menjadikannya salah satu yang terbesar di kelasnya.

Keunggulan sensor besar ini adalah dapat menangkap cahaya lebih banyak walaupun kondisi sekitar gelap.

Sensor kelas flagship ini mampu menangkap asupan cahaya 45 persen lebih banyak. Dikombinasikan dengan teknologi ProLight Imaging yang pertama kali diperkenalkan dalam realme 9 Pro+, kamera ini dapat memberikan hasil foto yang jernih dan terang yang diambil dalam kondisi minim cahaya.

Jika dulu kita mengenal pengaturan ISO, Aperture, dan Shutter Speed, yang dikonfigurasi sedemikian rupa untuk menghasilkan foto low light indah, dengan kamera realme GT NEO 3 cukup aktifkan mode malam atau Night mode, gunakan tripod untuk menambah kestabilan dan tap tombol shutter, biarkan hardware dan software bekerja, dan voila! foto cerah nan tajam di malam hari langsung diciptakan dan siap untuk dibagikan atau diunggah di media sosial.

Kamera realme GT NEO 3 meningkatkan kecepatan pengambilan gambar dengan mode malam sebesar 71,4% dibandingkan generasi sebelumnya.

Melalui Nightscape Accelerator yang dikembangkan secara mandiri, tim teknisi realme memodifikasi arsitektur gambar dan secara signifikan mempersingkat waktu pemotretan dalam mode malam atau night mode.

Night mode sebelumnya membutuhkan waktu 2-4 detik untuk menangkap objek foto, namun mode malam terbaru ini hanya membutuhkan 0,8 detik untuk mengabadikan gambar.

Performa Kamera realme GT NEO 3T 

realme GT NEO 3T juga memiliki performa kamera dan pengalaman lengkap ke para penggunanya.

Baca Juga :  Teknologi Kamera Galaxy S22 Series 5G

Smartphone yang membawa kecepatan pengecasan paling ngebut di kelasnya ini memiliki tiga kamera belakang berkekuatan 64MP dengan dukungan AI yang siap membantu pengguna muda mengabadikan momen sehari-hari.

realme GT NEO 3T menangkap gambar siang hari yang indah dengan jumlah detail yang akan memuaskan para penggunanya.

Warna akan tampil mencolok dalam takaran yang pas, rentang dinamis yang tersaji baik, dan eksposur yang akurat.

Untuk pemotretan malam hari pun, aperture F/1.8 dikombinasikan dengan mode Super Nightscape, membuat para pengguna realme GT NEO 3T dapat mengabadikan berbagai momen dengan cerah dan tajam meski diambil dengan kompleksitas sumber cahaya bahkan dalam lingkungan cahaya yang redup.

Senada dengan pesona balap yang kental dan performanya yang ngebut, 64MP Triple AI Camera di realme GT NEO 3T dapat mengabadikan objek yang bergerak bebas blur.

Hal ini dimungkinkan dengan dibenamkannya teknologi DIS, yang tetap bisa menjaga hasil foto tajam bahkan saat terjadi goncangan.

Jadi hasil foto yang ditangkap akan langsung siap diunggah ke platform media sosial favorit tanpa perlu proses pengeditan terlebih dahulu.

Demi memberikan kesempatan lebih luas bagi anak muda Indonesia, realme GT NEO 3 150W dan realme GT NEO 3T bisa didapatkan melalui skema flash sale pada 25 Juni pukul 12:00 WIB di Shopee, Tokopedia, akulaku, dan realme.com seharga Rp7.799.000 untuk realme GT NEO 3 150W dan Rp5.299.000 untuk realme GT NEO 3T. 

Jika ketinggalan flash sale, jangan khawatir karena kedua smartphone dengan pengisian daya cepat di segmen harganya ini sudah bisa didapatkan di semua e-commerce kesayangan dan realme Brand Store mulai 25 Juni 2022 dengan harga normal Rp7.999.000 untuk realme GT NEO 3 150W  dan Rp5.499.000 untuk realme GT NEO 3T.

Baca Juga :  Razer Memperkenalkan Viper V2 Pro

Tinggalkan komentar