Cara Transfer Pulsa Telkomsel 2022 (Update Agustus)

CakrawalaRafflesia – Cara transfer pulsa Telkomsel ternyata banyak yang belum bisa. Padahal, jika membahas mengenai HP pasti akan berkaitan dengan persoalan pulsa. Yang mana ponsel tanpa pulsa itu tidak akan bisa melakukan panggilan serta mengirimkan pesan.

Bahkan tanpa pulsa seseorang tak bisa membeli paket kuota data untuk terkoneksi dengan internet dan melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Menjadi salah satu operator seluler dengan pengguna terbanyak di Indonesia untuk pembelian pulsa Telkomsel tersedia pada aplikasi jual beli online atau e-commerce.

Yang mana dengan tersedianya jual beli pulsa pada aplikasi e-commerce tentu akan mempermudah kamu.

Kenapa Butuh Cara Transfer Pulsa?

Mungkin kamu pernah mengalami masalah kehabisan pulsa saat genting dan tidak ada kenalan atau keluarga dekat yang mempunyai dana cukup.

Nah untuk situasi itu pihak provider Telkomsel sudah menyiapkan layanan transfer pulsa. Yang mana layanan transfer pulsa ini kamu bisa melakukan transfer pulsa kepada orang lain begitupun juga sebaliknya.

Cara transfer pulsa atau layanan ini juga tersedia untuk memudahkan para pengguna Telkomsel dalam mengirimkan pulsa ke orang lain.

Tips tansfer pulsa Telkomsel ini sangat bermanfaat khususnya pada saat darurat yang mana seseorang yang membutuhkan kerusakan tetapi keadaan tidak memungkinkan untuk membelinya.

Perlu kamu ketahui ada beberapa cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu manfaatkan dan berikut ini ulasan singkatnya.

Cara Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika Telkomsel ini menjadikan layanan transfer pulsa untuk para penggunanya. Layanan yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan transfer pulsa ke nomor Telkomsel yang lain.

Baca Juga :  Cara Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik Terbaru (2022)

Untuk hal ini kamu akan mentransfer sejumlah pulsa yang kamu miliki ke temanmu dan nanti akan terpotong sesuai dengan nominal yang kamu kirim.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Panggilan 858

Cara transfer pulsa Telkomsel yang pertama yaitu dengan langsung melalui layar panggilan telepon yaitu dengan memasukkan kode 858.

Untuk langkah-langkah yang harus kamu lakukan dalam transfer pulsa dengan kode adalah :

  • Langkah pertama kamu buka menu panggilan pada handphone kamu
  • Setelah itu ketik #858nomor tujuan transfer pulsanominal transfer# dan tekan oke atau yes atau panggil.
  • Jika kamu sudah melakukan itu semua akan muncul tampilan konfirmasi yang ada pada layar ponsel.
  • Contohnya kamu akan melakukan transfer pulsa dengan mengetikkan nomor 858081123456789*50#. Proses ini akan melakukan transfer pulsa dengan nominal senilai rp50.000 ke nomor 081123456789 yang akan mengurangi sisa pulsa Telkomsel.

Transfer Pulsa Telkomsel Dengan SMS

Cara lain untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel yaitu dengan memakai layanan SMS atau short message service. Berikut ini langkah-langkah transfer dengan SMS yang pastikan juga pulsa yang kamu miliki melebihi nominal yang akan kamu transfer.

  • Langkah pertama ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa.
  • Setelah itu kamu kirimkan sms tersebut ke nomor tujuan yang akan kamu transfer pulsa.
mytelkomsel

Transfer Dengan Memakai Menu USSD

Cara transfer yang berikutnya yaitu dengan memakai protokol unstructured suplementary service data atau USSD. USSD sendiri adalah protokol khusus yang fungsinya untuk komunikasi singkat dari ponsel terhadap penyedia layanan operator.

Layanan USSD ini hanya ada pada operator seluler GSM. Yang mana pada umumnya digunakan oleh pengguna dengan melakukan request atau full informasi terhadap pihak operator dengan format yang sudah ada.

Cara untuk melakukan transfer pulsa dengan protokol di USSD yaitu.

  • PERTAMA-TAMA KAMU BUKA MENU PANGGILAN DAN MASUKKAN KODE *858# KEMUDIAN TEKAN PANGGILAN.
  • Setelah muncul layar pop up masukkan angka 1 untuk pilihan transfer pulsa dan masukkan nomor tujuan serta nominal pulsa.
  • Jika sudah muncul notifikasi pada layar kamu masukkan angka 1 untuk melakukan konfirmasi.
  • Setelah itu SMS notifikasi dari 858 akan masuk ke nomor kamu.

Perlu kamu ketahui jika protokol USSD ini bukan hanya sekedar untuk transfer pulsa saja loh. Melainkan juga bisa kamu manfaatkan untuk meminjam pulsa langsung dari pihak provider Telkomsel.

Yang mana cara ini merupakan cara darurat ketika kamu kehabisan pulsa dan enggan untuk meminjam ke teman.

Caranya adalah dengan buka layar panggilan dan ketik *505#. Akan muncul menu pilihan paket darurat ketika kamu sudah memenuhi syarat dan pilih angka dari menu paket darurat.

Setelah itu tunggulah SMS notifikasi jika pinjam pulsa darurat Telkomsel kamu sudah berhasil.

Transfer Dengan Aplikasi Mytelkomsel

Perlu kamu ketahui cara transfer pulsa Telkomsel ini juga kamu bisa lakukan dengan aplikasi myTelkomsel. Ini adalah salah satu wujud layanan yang berbentuk aplikasi yang Telkomsel memunculkan untuk memberikan kemudahan mengelola akun.

Selain itu dengan aplikasi ini bisa dengan mudah mengakses layanan pelanggan melalui smartphone. Caranya untuk transfer dari aplikasi myTelkomsel adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama kamu harus unduh aplikasi myTelkomsel pada Google play store atau app store.
  • Setelah itu buka aplikasi dan pilihlah menu hadiah atau gift. Jika sudah kamu masukkan nomor tujuan untuk transfer pulsa dan pilih menu transfer pulsa.
  • Berikutnya kamu pilih untuk metode pembayarannya serta masukkan kode OTP yang Telkomsel kirim melalui SMS.
  • Jika langkah semuanya sudah selesai artinya transfer pulsa berhasil kamu lakukan ke nomor tujuanmu.

Jadi dengan adanya aplikasi myTelkomsel kamu tidak akan ribet lagi untuk melakukan transfer kepada teman atau keluarga yang butuh pulsa.

Dengan bermodalkan koneksi internet kamu sudah bisa transfer pulsa dari myTelkomsel. Demikianlah beberapa cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa menjadi referensi buat kamu.

Baca Juga :  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

Tinggalkan komentar