5 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via SMS, Aplikasi, USSD, dll

Dua hal yang sangat dibutuhkan oleh pengguna ponsel adalah pulsa dan kuota internet. Namun, pengguna ponsel kadang kehabisan pulsa dan kuota data di saat urgent. Oleh karena itu Telkomsel menyediakan cara pinjam pulsa Telkomsel yang mudah dengan pengguna bisa membayar nanti saat mengisi pulsa.

Fitur pinjam pulsa yang ditawarkan oleh operator Telkomsel ini disebut sebagai layanan Paket Darurat Telkomsel sangat membantu para pengguna saat dalam kondisi darurat. Para pengguna kartu Telkomsel bisa mendapatkan pulsa dengan sistem beli sekarang bayar nanti.

Layanan dengan sistem pay later ini tentu sangat memudahkan pengguna yang membutuhkan pulsa dalam waktu cepat namun tak sempat ke konter. Kamu bisa pinjam pulsa Telkomsel meskipun sedang tidak punya jaringan internet karena cara pinjam pulsa Telkomsel bisa dilakukan melalui sms, USSD dan sebagainya.

Apa itu Pinjam Pulsa Darurat?

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara pinjam pulsa Telkomsel, ada baiknya kita memahami arti dari istilah pinjam pulsa darurat yang memang saat ini sudah banyak ditawarkan oleh berbagai operator telekomunikasi termasuk Telkomsel.

Fitur ini memungkinkan pemilik kartu Telkomsel yang sudah memenuhi syarat untuk mendapat pulsa di awal dari Telkomsel dengan rentang jumlah pulsa yang dipinjam mulai dari Rp 1000 sampai Rp 50 ribuan.

Nantinya pemilik kartu akan membayar pulsa yang sudah dipinjam tersebut kepada pihak operator dengan cara mengisi ulang pulsa.

Siapa yang Bisa Memperoleh Pulsa Darurat Telkomsel?

Siapa-yang-Bisa-Memperoleh-Pulsa-Darurat-Telkomsel

Ada beberapa kriteria pengguna kartu Telkomsel yang bisa memanfaatkan fitur pulsa darurat Telkomsel seperti usia kartu Telkomsel yang dipakai. Selain ketentuan mengenai usia kartu aktif yang digunakan, Telkomsel menetapkan beberapa ketentuan lain agar bisa mengakses layanan pinjam pulsa seperti berikut

  • Layanan darurat pulsa ini hanya bisa digunakan oleh pengguna kartu Telkomsel berjenis prabayar dengan usia nomor aktif lebih dari 60 hari.
  • Pengguna kartu Telkomsel mengalami kegagalan melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan singkat (SMS) karena pulsa sudah habis
  • Pengguna kartu Telkomsel gagal melakukan aktivasi layanan tertentu yang disediakan oleh Telkomsel karena pulsa sudah habis
  • Pengguna kartu Telkomsel mendadak kehabisan pulsa ketika sedang mengakses internet sehingga data internet langsung mati atau tidak lagi terhubung ke internet.
  • Pengguna kartu Telkomsel mengalami kegagalan transaksi lain karena pulsa yang habis

Ketentuan Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 2022

Ketentuan-Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-2022

Sebelum mencari tahu cara pinjam pulsa Telkomsel, para pengguna harus memahami ketentuan kebijakan Telkomsel terkait fitur layanan darurat pulsa Telkomsel termasuk sistem pembayarannya. Berikut adalah ketentuan terkait prosedur pinjam pulsa Telkomsel:

  • Pengguna kartu Telkomsel yang ingin menggunakan layanan pinjam pulsa tidak mempunyai tunggakan pinjaman pulsa sebelumnya. Apabila kamu masih memiliki tunggakan dari pinjaman pulsa sebelumnya, maka harus kamu lunasi terlebih dahulu agar layanan Paket Darurat bisa diaktifkan.
  • Layanan Paket Darurat dari Telkomsel hanya bisa digunakan maksimal sebanyak 5 kali dalam satu bulan yakni 30 hari
  • Operator Telkomsel menyediakan pilihan Paket Darurat Telkomsel dengan pulsa bervariasi mulai dari Rp 3 ribu sampai Rp 15 ribu dengan jumlah paket yang bervariasi
  • Besaran pinjaman pulsa sudah ditentukan pilihan besarannya sehingga pengguna tidak dapat memilih sendiri kecuali opsi yang sudah disediakan
  • Pilihan besaran pinjaman pulsa yang bisa dibeli oleh pengguna Telkomsel secara otomatis ditentukan pihak Telkomsel kepada para pelanggannya berdasarkan frekuensi rata-rata pengisian pulsa dan jumlah penggunaan pulsa setiap bulannya.
  • Patut dipahami bagi pengguna kartu Telkomsel jika ingin mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel bahwa paket ini tidak akan mengakumulasi pulsa Telkomsel yang sudah dipinjam sebelumnya sehingga pulsa pinjam sebelumnya akan dianggap hangus.
Baca Juga :  Naruto Senki Mod Download 2022 Full Karakter + No CoolDown

Panduan Lengkap 5 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Untuk menggunakan Paket Darurat Telkomsel ada beberapa cara yang bisa dilakukan baik tanpa membutuhkan internet sama sekali seperti via SMS dan USSD ataupun membutuhkan jaringan internet seperti via aplikasi Telkomsel.

Semua cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya yang dipungut sepeser pun sehingga bisa dilakukan meskipun kamu sedang tidak memiliki pulsa.

1. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Pesan Singkat (SMS)

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Lewat-Pesan-Singkat-SMS

  • Pada umumnya, para pengguna kartu Telkomsel prabayar yang sudah memenuhi ketentuan dan syarat untuk menikmati layanan Paket Darurat akan mendapatkan SMS notifikasi dari 5050 atau 5111 mengenai fitur Paket Darurat saat pulsa di kartu habis.
  • Apabila kamu sudah memperoleh SMS penawaran Paket Darurat, maka cukup balas SMS tersebut dengan mengetikkan YES atau disesuaikan dengan kata kunci yang diminta.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga kamu mendapat SMS balasan dari 5050 atau 5111 mengenai permintaan aktivasi paket darurat. Apabila permohonan aktivasi sudah diterima maka kamu akan memperoleh pesan konfirmasi.
  • Jika pesan konfirmasi sudah diterima maka artinya kamu sudah bisa menggunakan paket darurat Telkomsel.
  • Sayangnya, cara ini tidak bisa dilakukan apabila pengguna belum memperoleh SMS penawaran dari 5111 atau 5050

2. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Lewat-Aplikasi-MyTelkomsel

Cara pinjam pulsa Telkomsel bayar nanti juga bisa dilakukan via aplikasi MyTelkomsel. Namun, sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan apabila ponsel kamu terhubung dengan jaringan internet saja. Apabila ponsel tidak terhubung ke jaringan internet maka fitur Paket Darurat tidak bisa digunakan.

  • Pertama-tama tentu saja ponsel harus sudah terinstal aplikasi MyTelkomsel. Apabila belum menginstal aplikasi MyTelkomsel, maka unduh terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk ponsel iPhone.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang terinstal di ponsel
  • Cari ikon keranjang atau menu “Belanja” yang ada di ponsel. Biasanya menu ini ada di bagian paling bawah aplikasi
  • Selanjutnya klik pilihan menu “Spesial untuk Anda”
  • Setelah itu pilih opsi menu “Promo Hanya Untukmu”
  • Pilihan “Paket Darurat” akan muncul di opsi menu pembelian paket data apabila nomor Telkomsel kamu sudah memenuhi syarat
  • Tekan opsi paket darurat tersebut. Apabila permohonan kamu diterima oleh operator maka ponsel dengan kartu Telkomsel akan memperoleh SMS konfirmasi dari 5050 atau 5111
  • Setelah memperoleh SMS konfirmasi itu artinya kamu sudah memperoleh pulsa tambahan dari pinjaman

3. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat USSD

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Lewat-USSD

Fitur pinjam pulsa Telkomsel via USSD bisa dikatakan sebagai cara paling mudah karena tidak perlu menginstal aplikasi apapun ataupun mengirim pesan singkat ke operator. Kamu bisa pinjam pulsa melalui menu panggilan yang ada di ponsel.

  • Buka menu panggilan dengan ikon gagang telepon yang ada di ponsel.
  • Tekan tombol *505# pada keyboard. Selanjutnya tekan tombol “Panggil atau Call” dengan ikon gagang telepon hijau
  • Layanan Paket Darurat akan tampil pada menu jika nomor pada kartu kamu sudah memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku.
  • Jika fitur Paket Darurat muncul, tekan fitur tersebut untuk melihat informasi lebih lanjut termasuk cara mengaktifkan paket darurat
  • Ikuti arahan untuk mengaktifkan Paket Darurat selanjutnya tunggu hingga SMS konfirmasi pengaktifan Paket Darurat diterima dari nomor operator 5050 atau 5111
  • Jika SMS konfirmasi sudah diterima artinya paket darurat sudah dapat digunakan
Baca Juga :  7 Aplikasi Browser Android Terbaik dan Tercepat 2021 Anti Blokir

4. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Telepon

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Lewat-Telepon

Cara ini adalah cara paling tepat yang digunakan jika kartu Telkomsel kamu tidak juga mendapatkan SMS penawaran Paket Darurat Telkomsel dari operator. Untuk mendapatkan SMS penawaran agar bisa menggunakan Paket Darurat via SMS, caranya dengan mencoba melakukan telepon seperti di bawah ini:

  • Pertama-tama pastikan bahwa kartu Telkomsel yang digunakan adalah nomor kartu Telkomsel prabayar dengan pulsa yang sudah sangat sedikit atau bahkan habis
  • Coba lakukan telepon ke nomor lainnya. Apabila kartu kamu memenuhi syarat maka kamu akan langsung memperoleh penawaran paket darurat lewat nada tunggu
  • Pihak operator otomatis dari Telkomsel akan menawarkan Paket Darurat dengan menyebutkan nomor yang harus ditekan jika ingin menggunakan Paket Darurat Telkomsel
  • Apabila setuju ingin menggunakan Paket Darurat Telkomsel, tekan tombol “1” pada keyboard
  • Matikan telepon dan tunggu beberapa saat hingga mendapat SMS notifikasi persetujuan dari nomor 5050 atau 5111 bahwa Paket Darurat Telkomsel sudah disetujui
  • Paket Darurat Telkomsel sudah bisa digunakan sesuai masa berlaku

5. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Facebook

Cara-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Lewat-Facebook

Mengaktifkan Paket Darurat juga bisa dilakukan melalui Facebook terutama jika kamu sedang membuka Facebook namun kuota data internet sudah habis. Berikut cara mudah pinjam pulsa telkomsel tanpa biaya via Facebook.

  • Kamu bisa mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel jika data internet yang digunakan untuk mengakses Facebook berasal dari provider nomor Telkomsel Prabayar.
  • Paket Darurat Telkomsel baru bisa diakses jika kuota data Telkomsel yang sebelumnya sudah habis dengan jumlah pulsa kurang dari Rp 10 ribu
  • Pertama-tama buka aplikasi Facebook yang terinstal di perangkat ponsel iPhone atau Android
  • Pilih aktivasi “Mode Gratis” dengan cara mengklik tombol “Buka Gratis” yang ada di pojok kanan atas dari aplikasi. Jika kamu masuk ke laman Facebook dalam mode gratis maka tautan dan foto di Facebook tidak akan muncul
  • Coba tekan salah satu foto yang ada di laman Facebook dengan menekan “Lihat Foto” atau menu “Gunakan Data untuk Lihat Foto”
  • Apabila nomor kartu Telkomsel kamu sudah memenuhi syarat sebagai penerima Paket Darurat Telkomsel, maka penawaran paket darurat akan langsung muncul

Daftar Paket Darurat Telkomsel

Daftar-Paket-Darurat-Telkomsel

Paket Darurat Telkomsel terdiri dari kuota telepon, kuota internet, dan juga SMS sekaligus. Berikut adalah daftar Paket Darurat Telkomsel yang bisa kamu pilih.

Harga Kuota Internet Kuota SMS Kuota Telepon Masa Berlaku
Rp 3000 300 MB 20 SMS 30 menit 1 Hari
Rp 5000 500 MB 25 SMS 50 menit 1 Hari
Rp 7000 300 MB 20 SMS 30 menit 2 Hari
Rp 10.000 400 MB 50 SMS 50 menit 2 Hari
Rp 13.000 500 MB 100 SMS 60 menit 3 Hari
Rp 15.000 600 MB 100 SMS 50 menit 3 Hari

Cara Membayar Layanan Paket Darurat Telkomsel

Cara-Membayar-Layanan-Paket-Darurat-Telkomsel

Jika kamu sudah mengaktifkan layanan Paket Darurat Telkomsel, maka hal selanjutnya yang harus dipahami adalah bagaimana cara membayar pulsa Telkomsel yang sudah dipinjam sebelumnya. Sebenarnya cara pembayaran layanan Paket Darurat Telkomsel tidaklah sulit.

Baca Juga :  Cara Menginstal Aplikasi di Laptop Windows dan MacOS dengan Aman

Pihak operator nantinya yang akan memotong pulsa pemilik kartu secara otomatis ketika pemilik kartu melakukan pengisian ulang pulsa. Operator akan melakukan pemotongan pulsa secara otomatis sesuai dengan nominal pulsa yang sudah kamu pinjam sebelumnya.

Namun, aturan mengenai pembayaran Paket Darurat Pulsa tidak berlaku apabila pengguna kartu Telkomsel melakukan isi ulang selain pulsa seperti paket data. Selain itu, apabila pengguna kartu Telkomsel mendapatkan transfer pulsa dari nomor kartu Telkomsel lainnya.

Manfaat Adanya Fitur Pinjam Pulsa Telkomsel Bagi Pengguna Kartu

Manfaat-Adanya-Fitur-Pinjam-Pulsa-Telkomsel-Bagi-Pengguna-Kartu

Banyaknya provider layanan telekomunikasi hari ini yang menawarkan layanan pinjam pulsa kepada para pengguna karena melihat kebutuhan pengguna di lapangan yang tinggi pada pulsa darurat. Banyak pengguna yang merasa tertolong dengan adanya fitur baru ini. Berikut manfaat adanya fitur pinjam pulsa:

  • Sebagai Cadangan Pulsa Darurat di Saat Urgent

Seringkali para pengguna kartu prabayar mengalami situasi kehabisan pulsa padahal harus menelpon atau mengirim pesan kepada seseorang yang sangat penting. Solusinya, tentu kamu membutuhkan pulsa dalam waktu cepat yang langsung masuk ke ponselmu tanpa harus pergi keluar rumah membeli pulsa di konter.

Oleh karena itu layanan Paket Darurat pinjam pulsa Telkomsel akan dapat membantumu mendapatkan cadangan pulsa dalam waktu cepat di saat urgent. Kamu hanya perlu mengirimkan SMS, melalui USSD, telepon, melalui aplikasi di ponsel saja untuk mendapatkan pulsa kapanpun dan dimanapun.

  • Kehabisan Pulsa atau Data Tapi Sedang Tidak Ada Uang

Tidak selamanya kita memiliki uang di saku pakaian. Seringkali kita memang sedang kehabisan uang baik itu karena tidak membawa uang ke luar rumah atau memang sedang kehabisan uang di akhir bulan.

Dalam situasi seperti ini, tentu mendapat pinjaman pulsa dari operator akan sangat membantu kebutuhanmu dalam berkomunikasi. Apalagi kamu bisa memilih untuk menukarkan seluruh pulsa tersebut menjadi kuota data internet atau tetap sebagai pulsa untuk mengirim pesan singkat (SMS) dan telepon.

Nantinya kamu dapat membayar hutang pulsa tersebut ketika sudah punya uang saat gajian. Oleh karena itu layanan pinjam pulsa atau Paket Darurat ini bisa menjadi penolong yang sangat berguna terutama ketika kamu tidak ada uang untuk membeli pulsa di konter.

  • Penolong Ketika Tidak Ada Waktu Beli Pulsa

Tidak semua orang mempunyai waktu untuk pergi ke konter pulsa membeli pulsa atau paket data. Apalagi jika kehabisan pulsa dialami di malam hari tentu sulit sekali jika harus pergi keluar rumah ke konter yang jaraknya jauh dari rumah.

Selain rasa malas, tentu juga sedikit berbahaya jika harus keluar malam-malam membeli pulsa ke konter yang jauh. Belum lagi jika konter itu memang sudah tutup. Padahal bisa jadi kamu sedang dalam kondisi sangat membutuhkan pulsa atau koneksi internet.

Dengan adanya fitur pinjam pulsa atau Paket Darurat Telkomsel, kamu akan mendapatkan penolong yang memberikan pulsa secara langsung saat itu juga tanpa harus bepergian kemana-mana. Cukup kirim SMS, melalui aplikasi MyTelkomsel, lewat USSD dan sebagainya maka kamu akan mendapatkan pulsa.

Hal penting yang harus dipahami terkait cara pinjam pulsa Telkomsel adalah bahwa fitur ini tidak mengakumulasikan pulsa yang dipinjam sebelumnya sehingga pastikan sisa paket sebelumnya harus dihabiskan. Kamu bisa memilih untuk mengaktifkan paket darurat via SMS, aplikasi, USSD dan lainnya.

Tinggalkan komentar