Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

CakrawalaRafflesia – Cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tanpa perlu melakukan root terbaru 2022 dengan sederhana namun teruji ampuh!.

Untuk kamu para pengguna smartphone Xiaomi yang merasa tidak perlu menggunakan beberapa aplikasi bawaan dari Xiaomi, tidak perlu pusing, karena ternyata cara menghapusnya tidaklah terlalu susah.

Namun jangan sembarang menghapus aplikasi bawaan suatu ponsel, karena jika menghapus aplikasi utama dan penting, itu dapat mengganggu kinerja ponsel kamu.

Ini dikarenakan beberapa di antaranya ada yang berhubungan dengan sistem kerja pada ponsel. Sebaiknya kamu juga memastikan dengan teliti terlebih dahulu apakah aplikasi bawaan yang ingin dihapus benar-benar tidak dibutuhkan.

Lansung saja, berikut cara menghapus aplikasi bawaan tanpa perlu melakuan root ponsel terlebih dahulu:

Untuk menghapus aplikasi bawaan pada handphone Xiaomi tanpa root pertama, kamu diharuskan mengunduh Redmi System Manager. Sebagai pihak ketiga, supaya saat aplikasi-aplikasi yang dimaksud akan dihapus maka tidak perlu menggunakan root.

Aplikasi ini sudah ada sejak 2017, dan saat ini sudah tersedia dalam versi terbaru, yakni versi 2.0.3. Akan tetapi versi terbaru ini menggunakan ekstensi XAPk, sehingga kamu perlu menginstal aplikasi XAPK Installer terlebih dahulu.

2. Buka Aplikasi System Manager

Setelah berhasil mengunduh aplikasi system manager dan aplikasi XAPK, lalu buka klik tombol start. Setelah itu kamu tinggal memilih aplikasi bawaan yang akan dihapus.

Misalnya, kamu ingin mengapus aplikasi Google Play Music yang biasanya sulit dan tidak bisa dihapus jika menggunakan fitur Kelola Aplikasi yang tersedia di menu setelan handphone. Lalu klik aplikasi tersebut agar nantinya bisa dihapus.

3. Nonaktifkan Aplikasi

Dikarenakan beberapa aplikasi bawaan tidak bisa dihapus, maka kamu cukup menon-aktifkannya. Sehingga saat sedang menggunakan handphone, aplikasi-aplikasi bawaan itu tidak akan bekerja.

Baca Juga :  Apa itu Jailbreak dan Apa Untung Ruginya?

Selain itu, ketika kamu menon-aktifkannya, secara otomatis juga akan hilang dari home screen atau menu aplikasi yang kamu miliki. Namun jika sewaktu-waktu ingin menggunakannya, bisa langsung mengaktifkan kembali.

Tinggalkan komentar