Cara Cek Nomor Indosat Sendiri di HP

CakrawalaRafflesia – Buat yang lupa dengan nomor kartu Indosat, trik kali ini cukup bermanfaat. Bisa saja mungkin karena lupa atau tidak pernah menyimpan nomor kita bingung. Nah artinya, mengetahui cara cek nomor Indosat itu jadi wajib dan penting.

Seringkali masih banyak para pengguna layanan operator telekomunikasi seperti Indosat yang tidak mengetahui atau tidak hafal nomor mereka sendiri.

Bisa dibilang penting mengetahui nomor kita penting. Karena sekarang semua proses pendaftaran memerlukan nomor telepon.

Seperti misalnya kamu akan melakukan pembukaan m-banking pasti memerlukan nomor telepon yang aktif. Tak hanya pembukaan m-banking pendaftaran dompet digital atau yang lainnya juga memerlukan nomor telepon.

Cara Mudah Cek Nomor Indosat di 2022

Cara Mudah Cek Nomor Indosat di 2022

Untuk kamu yang lupa dengan nomor telepon Indosat jangan khawatir berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengetahui nomor.

Cek Nomor Indosat Dengan Melalui Dial-Up UMB

Untuk cara cek nomor Indosat yang satu ini merupakan langkah yang paling mudah yang bisa kamu lakukan.

Yang mana kamu bisa melakukannya pada ponsel sendiri tanpa harus memerlukan perangkat tambahan yang lain. Kamu bisa melakukan cek nomor kapan pun dan di mana dengan dial up UMB.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan menghubungi layanan dial up antara lain.

  • Dengan layanan dial up UMB nomor * 123*30#. kamu bisa tekan nomor tersebut dan pilih oke atau yes tunggulah beberapa saat.
  • Layanan dial up tekan *12372*1#. Dan cara ini sama dengan cara yang sebelumnya yang mana kamu hanya tinggal tekan nomor itu dan pilih oke atau yes. Kita sudah terhubung maka nomor Indosat milik kamu akan muncul serta tertera pada layar pop up.
  • Layanan dail afterkan *88811#. Cara yang ketiga dengan layanan dial up sama dengan cara yang sebelumnya. Jika sudah menekan angka yang tertera kamu bisa tekan oke atau yes dan tunggu beberapa saat sampai informasi tentang nomor kamu muncul pada layar pop up.
Baca Juga :  4 Cara Cek Kuota XL Axiata Maret 2022

Cek Nomor Dengan Memakai Aplikasi Myim3

Tak hanya menggunakan layanan dial-up kamu bisa memakai layanan yang Indosat sediakan yaitu aplikasi myIM3. Kamu bisa lakukan cek informasi serta detail nomor memakai aplikasi dari Indosat ini loh.

Untuk memakai layanan my IM3 sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri.

Pertama-tama pastinya kamu harus mengunduh aplikasi tersebut pada app store atau play store. Atau kamu bisa mengunduh myIM3 pada website resminya Indosat. Ikuti semua proses unduh aplikasi ini sampai my IM3 terpasang pada smartphone.

Jika sudah terpasang selanjutnya kamu lakukan pendaftaran pada halaman yang tersedia pada aplikasi myIM3. Setelah mendaftar kamu bisa mengakses berbagai menu yang ada pada aplikasi itu dan juga bisa mengetahui nomor Indosat yang kamu pakai.

Cek Nomor Dari Situs Resminya Indosat

Untuk mengetahui atau mengecek nomor kamu bisa mengunjungi situs resminya dengan cara.

  • Kamu bisa membuka browser yang ada pada smartphone mu misalnya Google chrome atau sejenisnya.
  • Kemudian pada mesin pencari ketik website my IM3, jika sudah kamu pilih situs resminya Indosat.
  • Berikutnya kamu harus mengisi kolom nik serta KK. Yang mana nomor NIK serta KK harus kamu isi dengan tepat sesuai data pribadimu.
  • Setelah kamu isi klik i am not robot pada bawah kolom nik serta KK dan tunggu beberapa waktu sampai tanda centangnya muncul.
  • Jika sudah klik tombol periksa dan beberapa waktu akan muncul informasi melalui nomor Indosat milik kamu.

Cek Nomor Dengan Memakai Modem

Tak hanya memakai ponsel milik kamu ternyata bisa juga lo cek memakai modem. Kamu tak harus memindahkan kartu yang ada pada modem ke handphone kamu.

Baca Juga :  Apa itu Jailbreak dan Apa Untung Ruginya?

Pasalnya kamu bisa saja cek nomor serta pulsa dari modem yang sudah tersambung ke laptop atau PC.

  • Caranya pertama kamu harus aktifkan modemnya terlebih dahulu pada laptop atau PC milik kamu
  • Setelah itu bukalah menu USSD dan jika modem aktif kamu bisa membuka USSD yang letaknya pada menu utama pada layanan modem.
  • Jika sudah terhubung pada menu SSD ketik 12330# dan kirim.
  • Setelah itu kamu hanya menunggu beberapa saat sampai muncul mengenai informasi kartumu.
  • Dan nantinya layar laptop atau pc yang kamu gunakan akan menampilkan informasi mengenai kartu termasuk nomor.

Cek Nomor Dengan Hubungi Customer Service Indosat

Cek Nomor Dengan Memakai Modem

Untuk melakukan pengecekan nomor Indosat melalui customer service adalah salah satu cara yang juga sangat mudah. Ini paling umum dilakukan dan cara yang satu ini juga tidak membutuhkan biaya.

Layanan panggilan customer service beroperasi selama 24 jam sehingga kamu bisa melakukannya kapanpun.

Berikut ini beberapa kontak customer service yang bisa kamu hubungi guna memperoleh informasi mengenai nomor Indosatmu.

Kamu hubungi kontak nomor 111 melalui dialog apabila kartu indosatmu jenisnya pascabayar matriks ooredoo. Layanan ini sifatnya gratis sehingga kamu tak perlu risau soal biayanya.

Selain itu hubungi kontak nomor 100 atau 185 jika kartumu jenisnya prabayar IM3 ooredoo atau mentari ooredoo. Dikenakan tarif Rp. 400 saja untuk tiap panggilannya.

Perlu kamu ingat jika cara-cara itu tidak akan berlaku jika kartu Indosat milikmu hilang. Nah jika nomor Indosat mu hilang segeralah lakukan unreg kartu yang hilang secara online ya agar tidak disalah gunakan.

Untuk cara unreg kartu Indosat yang hilang kamu bisa kunjungi website resminya myIM3.

Baca Juga :  Yuk Ketahui Kelebihan dan Kekurangan HP 5G

Itulah 5 cara cek nomor Indosat yang sangat mudah dan bisa kamu lakukan kapanpun.

Tinggalkan komentar