Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Terbaik

CakrawalaRafflesia – Berikut kami rangkum 7 aplikasi jadwal imsakiyah ramadhan 2022 terbaik yang dapat membantu anda dalam menjalani puasa tahun ini yang meliputi jadwal sholat fardu dan imsak harian.

Berikut beberapa aplikasi jadwal imsakiyah Ramadhan 2022 yang tersedia di perangkat Android dan iOS.

Seluruh keluarga redaksi CakrawalaRafflesia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443H bagi yang menjalani.

Muslim Pro: Ramadhan 2022

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bitsmedia.android.muslimpro

Untuk rekomendasi pilihan pertama, kami merekomendasikan Muslim Pro: Ramadan 2022. Aplikasi yang mendapat rating 4,9/5 di App Store. Kurang lebih sama dengan aplikasi Ramadan Times 2022, aplikasi Muslim Pro: Ramadan 2022 juga dilengkapi dengan fitur jadwal imsakiyah selama bulan puasa Ramadan 2022.

Termasuk waktu sholat, imsak, dan buka puasa yang ditampilkan berdasarkan lokasi pengguna. Aplikasi ini juga dilengkapi Al-Quran tulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, dan audio tajwid.

Selain itu juga dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, dan peta untuk menemukan lokasi restoran dan masjid halal.

Untuk dapat melihat jadwal Imsakiyah dan menggunakan fitur lain di aplikasi Muslim Pro, pengguna minimal harus memiliki perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch yang menjalankan iOS 10.0 atau yang lebih baru.

Untuk pengguna Mac, aplikasi ini hanya kompatibel dengan perangkat yang menjalankan macOS 11.0 atau lebih baru, atau perangkat Mac yang menggunakan chip Appe M1.

Jadwal Imsakiyah 2022 – 1442 H

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jadwal.imsakiyah

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Tahun 2022 – 1443 H ini bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan untuk mengetahui jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022. Aplikasi yang dikembangkan oleh “D&D Studio” ini mendapatkan rating 4,5/5 di toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut.

Baca Juga :  Gandeng Shopee, Qoala Sediakan Produk Asuransi COVID-19 di Platform E-commerce

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup lengkap. Mulai dari jadwal imsak dan jadwal sholat fardu lima waktu yang akan dirinci oleh kota-kota besar di Indonesia.

Untuk dapat mengakses jadwal imsakiyah, pengguna perlu mengaktifkan koneksi internet dan secara manual memiliki kota yang diinginkan. Tidak hanya itu, aplikasi ini memberikan pengguna daftar sholat puasa, niat sholat, hingga panduan sholat fardu dan tarawih.

Aplikasi lain yang bisa dipilih adalah aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Azan. Aplikasi yang dikembangkan oleh “Andi Unpam” ini telah diunduh lebih dari satu juta pengguna.

Aplikasi ini juga telah dinilai oleh 40.000 pengguna dan memiliki peringkat 4,7/5 di toko aplikasi Google Play Store.

Komunitas Muslim Indonesia dapat mendownload aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Azan melalui link berikut. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur antara lain jadwal sholat fardu harian, jadwal sholat puasa ramadhan 2022, hingga alarm adzan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur kompas untuk melihat arah kiblat dari lokasi pengguna, sehingga mendukung lima bahasa (Indonesia, Inggris, Malaysia, Prancis, dan Jerman).

Saat menggunakannya, aplikasi ini akan meminta izin pelacakan lokasi pengguna. Hal ini digunakan untuk membantu aplikasi menampilkan jadwal sholat imsakiyan dan fardu yang tepat sesuai dengan lokasi pengguna.

Waktu Ramadhan 2022

Untuk pengguna iOS, salah satu aplikasi yang bisa dipilih adalah aplikasi Ramadan Times 2022. Kurang lebih sama dengan aplikasi di Play Store, aplikasi Ramadhan Times 2021 di iOS juga menyediakan jadwal imsakiyah yang meliputi jadwal sholat, jadwal imsak, dan jadwal buka puasa Ramadhan 2022. Terdapat juga fitur kompas untuk menunjukkan arah kiblat, kalender Islam, dan kalkulator zakat.

Baca Juga :  Aplikasi Speed Test Wifi Terbaik Mei 2022

Tidak hanya itu, pengguna juga dibekali dengan 114 surat Al-Qur’an dan 132 doa yang bacaannya ditulis dalam bahasa Arab dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Aplikasi ini juga mendukung beberapa bahasa, antara lain Inggris, Arab, Indonesia, Jepang, Korea, hingga Thailand, dan Rusia.

Aplikasi Ramadan Times 2022 kompatibel untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang menjalankan iOS 11.1 atau lebih baru. Pengguna Mac harus menjalankan macOS 11.0 atau lebih baru, atau perangkat Mac yang menggunakan chip Apple M1. Aplikasi yang mendapat peringkat 4,6/5

Dunia Islam – Waktu Sholat, Kiblat & Ramadhan 2022

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ramadan.muslim.qibla

Dunia Islam adalah aplikasi lengkap yang berisi berbagai fitur lengkap untuk mendukung ibadah seperti Waktu Sholat Islami, Pencari Kiblat, Kalender Islam, Kalkulator Zakat, Duas Kalima & Quran. Aplikasi ini juga menyediakan pengaturan waktu imsyaiyah Ramadhan 2022, Jadwal Sholat Bulanan dan Masjid Terdekat di sekitar lokasi anda.

Seiring dengan fitur-fitur bagus ini juga menyediakan 99 Asmaul Husnah dengan teks dan audio dan juga menyediakan counter Tasbih untuk membaca Asmaul Husnah.

Aplikasi ini memiliki rating tinggi di Playstore yaitu mencapai 4,5 bintang dan telah diunduh oleh hampir 5 ribu pengguna.

Umma – Ramadhan 2022

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.muslim.android

Aplikasi Islami terpopuler dengan AL Quran Indonesia untuk Muslim Pro, umma adalah salah satu aplikasi Muslim terlengkap dan mudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari umat Islam.

Fitur Umma antara lain Al-Qur’an Indonesia, Ramadhan 2022, Jadwal Sholat, Notifikasi Adzan & Alarm Adzan, Arah Kiblat & Kompas Kiblat berbasis GPS, Sholat harian, Al Quran Bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya, serta kalender, berita dan konten islami untuk masyarakat . Muslim & Pro Muslim.

Baca Juga :  4 Aplikasi Proyektor HP Android ke Dinding Terbaik

Melalui uVoice, sebuah platform bagi pembuat konten Muslim untuk memaksimalkan eksposur mereka kepada audiens Muslim dan menciptakan banyak pengikut.

umma telah diunduh oleh lebih dari 140 ribu pengguna di playstore dengan rating 4,6 bintang.

Nah itulah aplikasi jadwal imsakiyah ramadhan 2022.

Tinggalkan komentar