Review Acer Predator Helios 300 Intel Terbaru: Laptop Gaming Istimewa

CakrawalaRafflesia – Acer me-refresh lini laptop Predator Helios 300 yang kini memiliki desain dan prosesor baru. Laptop gaming yang menyasar segmen menengah atas ini sudah didukung dengan 12th Generation Intel® Core™ Processors.

Pada model terbarunya ini, Predator Helios 300 yang kami review mengandalkan Intel® Core™ i7-12700H Processor dan GPU NVIDIA RTX 3060 yang siap memberikan performa terbaik.

Selengkapnya mengenai laptop Predator Helios 300 versi 2022 ini bisa langsung Anda simak di artikel berikut ini.

Menikmati Performa Maksimal dari Intel® Core™ i7-12700H Processor

Laptop Predator Helios 300 yang mampir di kami menggunakan Intel® Core™ i7-12700H Processor yang saat ini menggunakan arsitektur hybrid terbaru, P core dan E core.

Untuk P core memiliki frekuensi tinggi yang bertugas menjalankan tugas berat, sementara E core yang membuat Anda bisa menjalankan kegiatan serba multitasking dengan lancar.

Pada Intel® Core™ i7-12700H Processor memiliki total 14 core (6P core dan 8E core) dan 20 threads. Frekuensi maksimum untuk P core bisa mencapai 4.70 GHz untuk P Core dan E core di 3.50 GHz.

Untuk Anda yang ingin meningkatkan performanya, Predator Helios 300 memiliki tools yang bernama Intel® Extreme Tuning Utility 7.5.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan overclock dengan mudah dan singkat.

Performa keseluruhan dari laptop ini mengandalkan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 6GB, RAM 16GB DDR5 dan memori internal SSD 1TB.

Kapasitas RAM dan memori internalnya bisa diupgrade. Untuk RAM bisa ditingkatkan hingga 32 GB, sementara penyimpanannya menyisakan satu slot SSD dengan kapasitas 1 TB.

Baca Juga :  Review POCO M4 Pro 4G: HP Dengan Spek Maksimal

Ditujukan untuk gamer kompetitif, dua game kualitas AAA kami coba mainkan di laptop ini, Cyberpunk 2077 dan Valorant. Hasilnya untuk kedua game tersebut bisa berjalan dengan sangat mulus di Predator Helios 300 terbaru ini.

Desain Tangguh yang Gamers Banget

Predator Helios 300 ini datang dengan desain yang simpel dan garang secara bersamaan. Menunjukan laptop khas untuk para Gamers.

Simpel dengan tampilan warna hitam tanpa banyak aksen. Sementara logo khas Predator yang bisa menyala membuatnya tampak begitu garang sekaligus keren.

Laptop ini punya ketebalan bodi sekitar 2,29 cm dan berat 2,4 kg. Acer memberikan sentuhan terbaru berupa sebuah light bar di bagian bawah yang membuatnya terlihat lebih estetik.

Masuk ke bagian dalam, tepatnya di atas keyboard, terdapat sebuah ventilasi udara yang akan mengalirkan udara panas ke luar.

Sedangkan untuk keyboardnya mendukung RGB berwarna-warni, yang mana Acer memanfaatkan teknologi mini LED yang terpasang pada tiap tombolnya. Mini LED ini memiliki kelebihan untuk membuat cahaya yang dipancarkan RGB jadi lebih terang.

Mendukung produktivitas selama menggunakan laptop ini, Acer menyediakan port HDMI 2.0, port USB Type C 3.2 Gen 2, USB 3.2 Gen 1, Thunderbolt 4, Mini Displayport 1.4, RJ-45 dan jack audio 3,5mm.

Predator Helios 300 mengusung layar dengan bentang 15,6 inci QHD dan memiliki bezel yang tipis. Layarnya yang beresolusi tinggi ini dipadukan dengan fitur pendukung gaming seperti refresh rate 165Hz dan response time 3 ms.

Akurasi warna yang ditampilkan juga tinggi berkat adanya dukungan color gamut DCI-P3 100%.

Di bagian layar ini terdapat fitur khas dari Acer yang bernama Acer ComfyView. Fitur ini memungkinkan cahaya dari arah sebaliknya layar tidak akan terpantul. Sehingga Anda tidak akan terganggu ketika menggunakan laptop ini.

Baca Juga :  Ulasan Metaverse: Definisi, Cara Kerja & Contoh

Fitur Pendukung Gaming Untukmu

Laptop gaming tanpa dukungan sistem pendingin rasanya seperti sebuah sesuatu yang kurang. Predator Helios 300 dengan 12th Generation Intel® Core™Processors terbaru ini menggunakan komponen pendingin yang menurut kami lumayan bagus.

Acer mengkombinasikan komponen liquid metal, kipas pendingin AeroBlade 3D generasi ke-4 dan quad exhaust yang menjadi tempat keluar-masuk udara. 

Kipas AeroBlade 3D dibuat dengan memiliki 89 bilah dan disebut mampu mengalirkan udara panas yang lebih maksimal.

Kecepatan kipas juga bisa Anda atur dan sesuaikan lewat aplikasi PredatorSense. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatur RGB hingga mengubah mode performa.

Acer menjejalkan fitur untuk membuat Anda bisa menghindari lag mengganggu saat bermain game. Dukungan Intel® Killer™ WiFi 6E dan Intel® Killer™ E2600 Ethernet Controller menjaga koneksi internet di laptop jadi lebih stabil.

Kedua fitur ini bisa menjaga latensi tetap rendah, sehingga lag dalam game bisa dikurangi secara signifikan.

Melalui fitur yang sama, laptop bisa menyesuaikan arus jaringan internet untuk lebih prioritas ke game yang sedang dimainkan. Jadi kecepatan internet untuk aplikasi lain yang bukan prioritas akan dikurangi.

Pada sektor audio, terdapat teknologi DTS:X Ultra. Berkat teknologi tersebut, Anda bisa merasakan sensasi 3D sound yang membuat suara dari laptop seakan ada mengelilingi Anda. Fitur ini bisa Anda rasakan dengan lebih optimal dengan menggunakan headset.

Kesimpulan

Mencari laptop gaming dengan kemampuan yang bisa diandalkan dan punya fitur lengkap? Predator Helios 300 versi terbaru di tahun 2022 ini memiliki performa yang memuaskan dengan kinerja dari Intel® Core™ i7-12700H Processor dan GPU NVIDIA RTX.

Ditambah lagi fitur pendukung gaming yang membuatnya makin terasa lengkap, seperti layar beresolusi QHD yang didukung refresh rate 165Hz, teknologi pendingin AeroBlade 3D generasi ke-5 dan banyak lagi lainnya.

Baca Juga :  Perbandingan Redmi 10 vs Redmi 10A vs Redmi 10C: Pilih yang Mana?

Sebagai informasi tambahan, Predator Helios 300 generasi terbaru ini bisa Anda beli dengan menyiapkan dana mulai dari Rp 26.999.000.

Setiap pembelian laptop ini Anda sudah bisa menikmati bonus OS Windows 11 dan aplikasi Office Home & Student 2021.

Cek link https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-55-i7-12700-nh-qgpsn-002 untuk pembelian langsung secara online melalui Acer Store Indonesia.

Tinggalkan komentar