7 Aplikasi Android untuk Belajar Menari: TikTokers Wajib Baca!

CakrawalaRafflesia – 7 Aplikasi Android untuk kamu yang ingin belajar menari, terutama kamu yang suka membuat konten di TikTok. Dengan semakin populernya aplikasi TikTok ternyata juga turut mendongkrak popularitas seni tari.

Menari adalah bentuk seni yang disukai oleh banyak orang, baik sebagai pelaku maupun penikmat. Orang-orang menari untuk berbagai alasan, mulai dari tujuan profesional, hobi, konten media sosial, hiburan, kebugaran, dan masih banyak lagi.

Kali ini review1st akan berbagai aplikasi Android yang bisa kamu unduh untuk membantu kamu meningkatkan skill dan menyalurkan hobi menari kamu.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang serius ingin meningkatkan keterampilan menari. Di sini juga tersedia pendidikan menari di mana kelas diadakan dengan seorang guru. Namun, untuk masuk ke kelas menari, kamu perlu membayar biaya pelajaran.

Semua kelas di sini diadakan secara online sehingga kamu dapat belajar di mana saja. Desain aplikasi ini juga sangat ringkas dan harmonis sehingga nyaman digunakan.

Hip Hop Dance Workout adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna menguasai gerakan hip hop sambil meningkatkan kebugaran mereka. Dikemas dengan lebih dari 60 langkah menari dari dasar hingga lanjutan, aplikasi ini dapat membantu siapa pun yang baru mulai belajar menari hingga mempertajam setiap gerakan. 

Untuk memperjelas pemahaman, semua latihan telah dibagi menjadi tiga kategori: Locking, Popping, dan Breaking. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat cocok bagi siapa pun yang menyukai hip hop.

Just Dance Now adalah salah satu aplikasi belajar menari favorit para pengguna Android. Aplikasi ini memiliki lebih dari 500 lagu dan memungkinkan kamu membuat playlist sendiri untuk mengakses lagu-lagu yang kamu sukai dengan cepat.

Baca Juga :  Gandeng Shopee, Qoala Sediakan Produk Asuransi COVID-19 di Platform E-commerce

Selain meningkatkan keterampilan menari, aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai aplikasi kebugaran yang membantu kamu menjadi lebih bugar dan memperkuat otot.

Di sini tersedia fitur yang memungkinkan kamu memeriksa total kalori yang terbakar untuk melacak kemajuan dan mencari tahu berapa banyak yang harus kamu bakar lagi untuk mencapai tujuan.

Steezy adalah aplikasi tari instruksional yang dapat membantu kamu belajar menari dari nol. Di sini terdapat lebih dari 800 kursus tari dari berbagai genre, mulai dari hip-hop, k-pop, jazz funk, krump, house, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga sistem progres yang bisa membantu kamu berkembang dari pemula hingga menjadi ahli

Versi premium dari Steezy sangat cocok untuk kamu yang ingin serius mempelajari dunia tari karena aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Namun, kamu masih dapat mencoba versi gratis terlebih dahulu sebelum berlangganan versi premium.

Danssup adalah semacam platform all-in-one di mana kamu dapat menjelajahi berbagai video tarian dan belajar banyak dengan menonton pertunjukan dari para penari profesional. Selain itu, kamu juga bisa mengunggah video untuk menunjukkan keahlian atau berbagi tips menari dengan para penggemar tari di seluruh dunia. 

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini juga menawarkan fitur monetisasi sehingga memungkinkan kamu mendapatkan uang. Di atas semua itu, Danssup memungkinkan kamu melakukan audisi tari juga sehingga kamu bisa menemukan penari dengan bakat luar biasa.

Jika kamu berminat belajar tarian salsa, kamu akan menyukai aplikasi Salsa rythm. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur penting dalam berlatih salsa, seperti pengaturan tempo menari, menggabungkan instrumen, dan memilih pola sesuai dengan keinginan.

Koleksi instrumen yang tersedia di antaranya piano, bongo, bass, congas, clave, maracas, dan banyak lagi. Dengan banyaknya instrumen yang tersedia, pembelajaran tidak akan terasa membosankan.

Baca Juga :  7 Game Pertempuran Online Anime Terbaik April 2022

Balet dianggap sebagai tarian yang sangat indah, tetapi sulit untuk dilakukan. Karenanya, biasanya orang mempelajari balet di kelas khusus. Namun, untuk kamu yang ingin belajar balet sekadar untuk menguasai beberapa gerakan, mengisi waktu luang, berolahraga, atau membentuk tubuh, kamu bisa mempelajarinya lewat aplikasi Ballet Dancing Lessons Guide.

Di sini, kamu akan menemukan berbagai video tutorial tentang gerakan, latihan balet, dan latihan peregangan. Semua teknik dijelaskan secara rinci sehingga sangat cocok untuk siapa pun.

Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar